Tulus Hati Melayani

1
Para Bruder CSA yang mengikrarkan kaul pertama di Biara CSA, Kotabaru, Yogyakarta.
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Momen menggembirakan dirasakan oleh para Bruder Santo Aloisius (CSA). Pada Pesta St Aloisius Gonzaga, lima orang muda diterima sebagai postulan, dua bruder diterima sebagai novis, dan lima bruder novis mengikrarkan kaul pertamanya di Kapel Novisiat CSA, Kotabaru, Yogyakarta, Jumat, 21/6.

Misa ini dipimpin Vikaris Episkopal Yogyakarta Pastor Adrianus Maradiyo. Dalam pesannya, ia mengajak para Bruder CSA untuk memaknai hidup sebagai anugerah, panggilan dan perutusan. Menurutnya, dengan kesadaran ini maka para Bruder CSA dapat menjalankan karya mereka dengan ketulusan hati.

Pemimpin Umum CSA Bruder Martinus Suparmin mengucapkan selamat kepada para bruder yang pada kesempatan itu mengawali tahap baru dalam jalan panggilan mereka. Ia berpesan agar para bruder semakin tekun dalam mengembangkan panggilan dengan terus mengembangkan diri dalam kedekatan dengan Tuhan.

Bruder-bruder CSA mulai berkarya di Indonesia sejak 1862. CSA kini telah menjadi tarekat mandiri di bawah naungan Keuskupan Agung Semarang (KAS). Pendidikan dan pendampingan kaum muda dengan dibukanya kursus, sekolah, asrama, dan panti asuhan menjadi karya kerasulan kongregasi ini. Selain itu di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah para bruder CSA juga mengelola Wisma Lansia Harapan Asri.

Br Libert Jehadit CSA (Yogyakarta)

HIDUP NO.28 2019, 14 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here