Yatti Surachman : Totalitas Peran

101
Yatti Surachman.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Bermain watak bukan hal baru bagi artis senior Yatti Surachman. Apapun peran yang didapatkannya selalu dilakukannya dengan totalitas. Tak heran, hingga kini ia masih terus berkarya dan bertahan di dunia akting. Puluhan bahkan ratusan judul sudah ia hasilkan. Kepiawannya dalam memerankan tokoh-tokoh yang disodorkan kepadanya sudah tak diragukan lagi.

Belum lama ini, Yatti Surachman juga terlibat dalam drama musikal “Kemuning Mempelai Berkalang Luka”, dengan sutradara Pastor Harry Sulistyo. Yatti Surachman berperan sebagai Sr Sesil CB. Ia menjadi salah seorang dari tiga pilar yang membantu Mawar dalam cerita itu untuk bangkit dari beban hidup yang amat dalam. “Sebetulnya buat saya sangat minim waktunya berlatih dengan karya yang besar ini,” tuturnya.

Yatti mengungkapkan, tantangan terbesar yaitu karena kisah ini membawa suatu misi, bukan sekadar tontonan atau pengingat akan kerusuhan 98. Cerita ini mengajak penonton bersikap pada hidup ke depan, dan bagaimana bisa berguna bagi orang lain. “Sebuah kesalahan atau pengalaman yang tidak indah di belakang biar jadi cambuk agar ke depannya lebih baik,” jelas kelahiran Jakarta 11 Agustus 1957 ini. Ia berharap ke depannya akan ada yang seperti ini lagi dan bisa kembali diajak dan terlibat.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.21 2019, 26 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here