Keuskupan Agung Jakarta Ajak Umat Melakukan Gerakan Solidaritas untuk Keuskupan Agats

50
Keuskupan Agung Jakarta Ajak Umat Melakukan Gerakan Solidaritas untuk Keuskupan Agats
3 (60%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Keuskupan Agats merupakan keuskupan yang berada di wilayah Tanah Papua. Tahun ini genap berusia 50 tahun. Namun saat ini, situasi serta kondisi di keuskupan tersebut sangat membutuhkan bantuan solidaritas dan uluran tangan.

Ikut merasakan situasi dan kondisi tersebut, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius

Suharyo bersama Kuria Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengajak seluruh umat di paroki-paroki wilayah KAJ untuk melakukan Gerakan Solidaritas untuk Keuskupan Agats.

Ajakan itu disampaikan oleh Pastor A. Steve Winarto, selaku Ekonom KAJ. Pastor Steve melayangkan sebuah surat yang ditujukan kepada para pastor dan pengurus Dewan Paroki/Pengurus Gereja dan Dewan Papa (DP/PGDP) paroki di wilayah KAJ guna memberikan kelanjutan informasi dari yang telah disampaikan dalam pertemuan Pastores di KAJ, serta informasi untuk menjalankan Gerakan Solidaritas untuk Keuskupan Agats dengan penghimpunan dana dari kolekte ke-dua pada misa Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2019 di tiap Paroki dan Stasi Paroki.

Uskup Agats-Asmat Mgr Aloysius Murwito OFM saat ditemui di Gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9/11.

Agar bantuan dana yang terkumpul dapat lebih maksimal, Pastor Steve mengharapkan agar satu minggu sebelum dilaksanakan pengumpulan kolekte tersebut, paroki dapat lebih dulu menginformasikannya kepada umat. Semua dana untuk Keuskupan Agats akan dikumpulkan paling lambat sampai tanggal 10 November 2019.

Melalui surat tersebut, Pastor Steve juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan, serta dukungan paroki bersama umat dalam pelaksanaan pastoral di paroki masing-masing.

Yola Salvia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here