Pastor Benny Phang OCarm : Cemas dan Bangga

93
Benny Phang OCarm.
[NN/Dok.Pribadi]
Pastor Benny Phang OCarm : Cemas dan Bangga
2 (40%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Terkejut, cemas, dan bangga! Ini perasaan yang berkecamuk dalam diri Pastor Benny Phang OCarm (49 tahun) ketika ia terpilih menjadi Wakil Prior Jenderal Ordo Karmel sedunia, periode 2019-2025 baru-baru ini. Kelahiran Surabaya ini memang selama enam tahun telah bekerja di jeneralat (rumah induk Karmelit di Roma) sebagai Konsiliarius Jenderal untuk Asia-Australia-Oceania dan Formasio.

Romo Benny tidak pernah menyangka dirinya akan mendapatkan tugas baru tersebut. Bahkan, setelah enam tahun di jeneralat, ia sempat berpikir dapat kembali ke Indonesia untuk mengajar Teologi Moral di almamaternya, STFT Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Ia ingin membagikan ilmu yang ia peroleh dari University of America, Wahington, D.C (Lisensiat Teologi), dan Doktor (S3) Teologi Moral dari Pontificia Universita San Tommaso D’Aquino, Roma.

Meski tugas pelayanannya yang baru terasa sangat berat, putra sulung dari empat bersaudara ini memegang teguh prinsip yang selalu menguatkannya, yakni “Tuhan adalah kekuatanku” (Mazmur 28:7). Romo Benny merasa bangga. “Ini tugas yang berat. Mohon doa dari para konfrater, keluarga, dan teman-teman di tanah air, ” ucap pemilik hari ulang tahun tanggal 10 April ini.

Yola Salvia

HIDUP NO.40 2019, 6 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here