Rabu Abu di Nigeria: Pakai Hitam, Lawan Kekerasan

811
Suasana Rabu Abu di Nigeria (Dok. kanyidaily)
Rabu Abu di Nigeria: Pakai Hitam, Lawan Kekerasan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM — Para Uskup Katolik Nigeria menghimbau partisipasi umat Katolik dalam Rabu Abu tahun ini dengan mengenakan pakaian berwarna hitam, atau setidaknya pakaian berwarna gelap sebagai tanda berkabung dan solidaritas dengan para korban penculikan dan kejahatan kekerasan lainnya.

Seperti yang dilansir dari Vaticannews, 24/2, dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh Ketua Konferensi Waligereja Katolik Nigeria (CBCN), umat diajak merefleksikan  “Hari Doa” sebagai permulaan masa Prapaskah sekaligus aksi protes mengenai keadaan yang kurang kondusif akhir-akhir ini di Nigeria

“Saya telah diarahkan oleh Dewan Administratif Konferensi Waligereja Katolik Nigeria (CBCN) untuk menyampaikan kepada umat bahwa dalam menghadapi situasi keamanan saat ini, Gereja perlu berbicara dalam kata dan tindakan terhadap tingkat ketidakamanan di negara ini, ”ungkap Sekretaris Jendral  Kantor Sekretariat Katolik Pastor Fr. Zacharia Nyantiso Samjumi.

Seperti yang diberitakan Aleteia. org, CBCN juga mengumumkan bahwa semua Misa Minggu malam di seluruh kota di Nigeria per tanggal 1 Maret akan dibatalkan, digantikan oleh aksi doa damai terhadap pembunuhan dan kekerasan yang terjadi secara berturut-turut di Nigeria.

Karina Chrisyantia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here