Berbagi Sembako, Pemuda Katolik Wujudkan Gerakan #Angkat1saudara

142
Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bandung memberi sembako kepada seorang lansia/PK Jabar
Berbagi Sembako, Pemuda Katolik Wujudkan Gerakan #Angkat1saudara
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– PEMUDA┬áKatolik Komisariat Cabang Kota Bandung mengambil inisiatif kegiatan bagi-bagi sembako serta mengedukasi terkait Covid-19 kepada para satpam, lansia, pengemudi ojol, petugas sampah dan masyarakat yang terdampak Covid-19, (07/04/2020).

Alexander Ricky selaku Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bandung, memaparkan “Dalam keadaan seperti ini kita sesama anak bangsa harus saling bahu membahu menolong masyarakat. Kondisi yang mempengaruhi seluruh elemen masyarakat tanpa melihat suku, agama, dan status menyadarkan bahwa bantuan harus diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan” kata Ricky.

Giat ini dikoordinatori oleh Rinto Aloysius Manik sekaligus Sekretaris Pemuda Katolik Cabang Kota Bandung, bersama para kader yang membagikan sembako di lokasi yang sudah di survei sebelumnya yakni wilayah Ciateul, Pungkur, Sriwijaya dan Daerah Kembar.

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Barat dibawah Komando Ketua Satgas Sekaligus Ketua Pemuda Katolik Komda Kalbar Maskendari memberikan bantuan berupa sembakokepada masyarakat/PK Kalbar

Sembako yang dibagikan berjumlah 250 paket berupa beras, minyak, mie instan dan sereal. “Semoga di tengah musibah Covid-19 ini, kita semakin disadarkan untuk peduli dengan sesama dan terus bahu-membahu, saling memanusiakan manusia dengan apa yang kita bisa lakukan” kata Rinto.

Pemuda Katolik Cabang Kota Bandung mengajak semua warga ikut membantu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dalam memerangi dan menghambat penularan Covid 19 ini. “Dengan semangat Gotong Royong membantu minimal 1 kader membantu 1 keluarga memenuhi kebutuhan pokoknya dalam seminggu melalui gerakan #angkat1saudara ini tentunya sangat efektif” tambah Ricky.

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Barat dibawah Komando Ketua Satgas Sekaligus Ketua Pemuda Katolik Komda Kalbar Maskendari memberikan bantuan berupa sembakokepada masyarakat/PK Kalbar

Sementara itu, Gerakan #angkat1saudara juga digagas oleh pengurus Pemuda Katolik Komda Kalbar dalam mendukung gagasan Pengurus Pusat Pemuda Katolik melalui pengumpulan donasi berupa uang dan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang tidak bisa bekerja karena harus tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Maskendari selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Kalbar mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk gotong royong sesama warga bangsa dalam rangka melawan covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pengurus Pemuda Katolik yang sudah berpartisipasi dalam program ini,” ujarnya.

Yusti H, Wuarmanuk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here