Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

75
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-KETUA Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri Sosial Bapak Juliari Batubara yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemuda Katolik untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden untuk masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan langkah konkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program–program yang lainnya. Perlu diketahui pula bahwa Ormas itu sendiri juga telah menjadi bagian penting dalam proses berbangsa dan bernegara,” ujar Karolin.

Menurutnya, Pemerintah benar– benar hadir untuk membantu sebagaimana tagline #KemensosHadir untuk melayani masyarakat. “Pemuda Katolik mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” jelas Karolin.

Koordinator Nasional Satgas Pemuda Katolik, Stefanus Gusma menerangkan bahwa Pemuda Katolik termasuk salah satu ormas yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden kepada masyarakat.

Gusma menambahkan, Ormas yang lain yang turut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden ini diantaranya KNPI, GP Ansor, GAMKI dan Pemuda Muhammadiyah. Adapun Bantuan Sosial Presiden sebanyak 1000 paket tersebut telah diserahkan secara simbolik oleh MM. Restu Hapsari selaku Staf Teknis Mensos RI kepada masyarakat penerima manfaat diantaranya pekerja harian lepas, ojek online dan pekerja sektor informal lainnya, Sabtu, 05/6/2020 di Jakarta.

“Penyaluran Bantuan Sosial Presiden ini merupakan satu rangkaian dari Gerakan #angkat1saudara yang digulirkan Pemuda Katolik untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” imbuh Gusma.

Staf Teknis Mensos RI Restu Hapsari menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemuda Katolik yang turut serta membantu Kemensos RI mendistribusikan Bantuan Sosial Presiden dan berharap semua pihak saling mendukung sehingga situasi dapat normal kembali sediakala.

Editor: Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Pemuda Katolik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here