Umat Dapat Mengikuti Misa Requiem untuk Pastor Sugiri SJ Secara Streaming

576
Pastor Lambertus Sugiri van den Heuvel SJ (HIDUP/Yanuari Marwanto)
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – DI berbagai grup WhatsApp komunitas sedari pagi tersiar kabar duka Pastor Lambertus Sugiri van den Heuvel SJ meninggal. Imam asal Belanda itu berpulang pada Kamis, 11 Juni 2020, pukul 06.45 WIB.

Dari informasi yang beredar, Misa Requiem untuk Romo Sugiri, panggilannya, akan berlangsung hari ini (Kamis, 11/06/2020), pukul 18.00 WIB, di Gereja St Theresia Menteng, Jakarta Pusat.

Misa pelepasan akan berlangsung pada Jumat, 12 Juni 2020, pukul 09.00 WIB. Dan prosesi kremasi Romo Sugiri akan berlangsung di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang. Umat dapat mengikuti dan menyaksikan seluruh prosesi secara langsung di saluran Youtube HIDUP TV, Komsos Theresia, dan Komsos Katedral.

Terkait rangkaian acara tersebut, Kepala Paroki St Theresia, Pastor F. X. Dedomau D. da Gomez SJ, berharap umat mengikuti Misa Requiem secara streaming di tempat masing-masing. “Selaras dengan protokol Serikat Yesus tentang penghormatan jenazah, Misa Requiem dan pemakaman atau kremasi, serta mengikuti arahan pemerintah pada masa ini, umat hanya diberi kesempatan mendoakan dan mengikuti Misa Requiem secara live streaming di tempat masing-masing,” ujar Romo Dedo, sapaannya, dalam pesan WhatsApp, Kamis, (11/06/2020).

Romo Dedo juga meminta agar umat tak mengirimkan bunga dukacita baik ke Gereja St Theresia maupun ke Rumah Duka Oasis Lestari.

 

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here