Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan siswa-siswi SD Xaverius 1 Bandarlampung

55
pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan siswa-siswi SD Xaverius 1 Bandarlampung, Tahun Pelajaran 2019/2020/Robertus Bejo
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-TANGGAL 15 Juni 2020 merupakan hari bahagia dan istimewa bagi pelajar SD Xaverius 1 Bandarlampung. Pasalnya, hari ini pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan siswa-siswi SD Xaverius 1 Bandarlampung, Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sebanyak 102 siswa berbahagia menerima pengumuman hasil kelulusan mereka. Acara dipusatkan di aula sekolah setempat pukul 10.00 WIB hingga usai.

Tentu saja kebahagian mereka berbeda dengan kebahagiaan seperti lulusan tahun-tahun sebelumhnya.

Ya, dikarenakan pandemi Covid-19, maka semua dilakukan melalui online, baik pengumuman kelulusan secara online maupun pelepasan siswa dengan sistem daring.

Pada Senin, 15 Juni 2020 sebanyak 102 siswa-siswi SD Xaverius 1 Bandarlampung mengikuti prosesi pelepasan melalui streaming YouTube.

Hasil kelulusan tahun 2020, SD Xaverius 1 Bandarlampung meluluskan 100 %.

Kepala SD Xaverius 1 Bandarlampung, Matias Sira Leter, mengatakan angkatan kali ini ada istimewa. Angkatan yang akan dikenang selamanya sebagai angkatan COVID-19.

“Era 4.0 telah mendorong kita untuk mengembangkan pendidikan berbasis digital. Namun itu masih rencana.  Angkatan ini dengan Covid-19 nya memaksa semua pihak: guru, anak-anak maupun orang tua, untuk memulai secara lebih cepat. Bisa atau tidak bisa, mau atau tidak mau, kita semua harus bisa belajar secara online,” ungkapnya.

Menurut Matias, bagi sekolah, anak-anak, orang tua, dan masyarakat umumnya, covid-19 hadir sebagai blessing disguise. Rahmat yang tersamar.

“Di satu sisi menjadi bencana namun di sisi lain mendorong kita semua untuk memulai tatanan kehidupan baru secara lebih baik, lebih teratur, lebih disiplin, lebih terampil, lebih ramah lingkungan, lebih seimbang, dan tentu saja lebih sehat,” ungkapnya.

Karena itu angkatan ini akan menjadi angkatan istimewa dan tak terlupakan sepanjang masa.

“Kami berpesan kepada anak anak ku semua yang dinyatakan lulus saya ucapkan selamat sambil kita berdoa di tengah kebahagiaan ini semoga pandemi Covid-19 ini semoga cepat berakhir dan kalian semua dapat meraih cita-cita berikutnya,” ujarnya.

Matias juga berpesan pada siswa-siswi yang lulus untuk selalu cerdas, humanis, yapi – yakin akan penyelenggaraan ilahi-, berkarakter, kebersamaan (CHYBK) sebagai bekal hidup ke mana pun pergi.

“Jadilah saksi hidup bahwa SD Xaverius 1 Bandar Lampung adalah sekolah kehidupan CHYBK. Itulah wujud cintamu kepada almatermu.  Setelah mengalami asam garam kehidupan, ingatlah almamatermu selalu rindu menanti kabar kesuksesanmu,” ucapnya.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Robertus Bejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here