BANGUN SINERGITAS, KAPOLDA SILATURAHMI DENGAN USKUP MANADO

103
Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. RZ Putra Panca S. MSi saat bersilaturahmi dengan Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. di Keuakupan Manado. (Foto: Humas Polda Sulut)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-SEJAK menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Des. R.Z Putra Panca S, terus membangun kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Irjen Panca menjabat Kapolda pada pertengahan Agustus 2020 saat dilantik Kapolri di Markas Besar Polri sedang acara pisah-sambutnya berlangsung pada 2 September di Mapaloda Sulut.

Walau baru beberapa saat menjabat Kapolda Sulut, mantan Direktur Penindakan Komisi Pemberantas Korupsi ini terus menjalin silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh-tokoh melalui berbagai kunjungan.

Kali ini, Kapolda yang didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut mengunjungi Keuskupan Manado, Jumat, 11/9/2020.

Saat tiba di halaman Keuskupan di Jalan Sam Ratulangi Manado, Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Ketika dalam perbincangan di ruang tamu keuskupan, Uskup Manado di dampingi Vikaris Jenderal Pastor Agus Sumaraw, mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada Irjen Pol. Drs. R,Z. Putra Panca S.

“Selamat datang di Sulawesi Utara. Pak Kapolda bisa mengetahui kedekatan masyarakat dengan polisi dan sebaliknya. Luar biasa. Bagaimana peran tokoh agama dan Polri untuk mengayomi masyarakat, sehingga Sulut dijadikan sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama,” kata uskup.

Kalaupun ada persoalan, sebut Mgr. Rolly, sapaan Uskup Manado, dapat diselesaikan bersama dengan seluruh elemen masyarakat.

Dalam perbincangan hangat penuh kekeluargaan itu, Irjen Panca memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulut. Ia mengatakan, ingin mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Sulut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengajak uskup dan para tokoh agama untuk selalu mengimbau umat agar turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

“Apalagi saat ini di Sulut sedang dalam masa tahapan Pilkada. Ingatkan umat, boleh berbeda tapi tetap menjaga kasih, menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolda.

Diakhir kunjungan pagi itu, Kapolda juga memberikan bantuan masker kepada Uskup sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lexie Kalesaran (Manado)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here