Paus Fransiskus Tetapkan Tema Hari Komunikasi Sedunia 2021

69
Paus Fransiskus memberkati seorang tahanan saat ia mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Curran-Fromhold di Philadelphia, Amerika Serikat dalam file foto 27 September 2015. Paus telah memilih tema, "Datang dan lihat: Berkomunikasi, bertemu orang sebagaimana dan di mana mereka berada," untuk Hari Komunikasi Sedunia 2021| Dok. Paul Haring / CNS
Paus Fransiskus Tetapkan Tema Hari Komunikasi Sedunia 2021
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Bahkan ketika kedekatan fisik tidak memungkinkan, komunikator Katolik dapat menggunakan media untuk menjangkau banyak orang, membantu mereka merasakan kedekatan dengan Gereja dan mengundang mereka untuk mengikuti Yesus lebih dekat. Begitulah pesan yang disampaikan Vatikan.

“Datang dan lihat: Berkomunikasi, bertemu orang-orang sebagaimana dan di mana mereka berada” akan menjadi tema perayaan Hari Komunikasi Sedunia 2021, sebut pernyataan yang dirilis pada 29 September. Pesan Kepausan tentang tema itu harus diterbitkan pada atau sekitar 24 Januari saat Pesta pelindung para jurnalis, St. Fransiskus de Sales dirayakan.

Pilihan Paus untuk tema perayaan 2021, yang akan dilakukan pada 16 Mei di sebagian besar keuskupan, diambil dari undangan Yesus kepada St. Filipus dalam Injil Yohanes.

“Datang dan lihatlah,” kata pernyataan itu, adalah undangan “inti dari Injil” dan proklamasi iman Kristen yang sedang berlangsung. Sebuah proklamasi yang bukan hanya tentang kata-kata, tetapi “terdiri dari penampilan, kesaksian, pengalaman, pertemuan, kedekatan. Singkatnya, hidup.”

Pernyataan resmi itu menyebutkan bahwa pepatah lama Tuhan bertemu dengan Anda di mana Anda berada dapat menjadi panduan bagi mereka yang terlibat dalam media atau pekerjaan komunikasi di gereja. Melanjutkan lansiran cruxnow, 29/9,  “Dalam kisah panggilan murid-murid pertama, Yesus sendiri yang pergi menemui mereka dan mengundang mereka untuk mengikuti-Nya, di sini kami juga melihat undangan untuk menggunakan semua media, dalam segala bentuknya, untuk menjangkau orang-orang sebagaimana adanya dan di mana mereka tinggal.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here