Paus Fransiskus Tandai Hari Misi Sedunia dengan Ucapan Terima Kasih atas Pembebasan Seorang Imam Misionaris

51
Seorang imam sedang mengajar anak-anak| Dok. www.catholicmission.org.au
Paus Fransiskus Tandai Hari Misi Sedunia dengan Ucapan Terima Kasih atas Pembebasan Seorang Imam Misionaris
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM—Paus Fransiskus menyatakan ia begitu bahagia dan bersyukur kepada Tuhan atas pembebasan Pastor Pierluigi Macalli, imam misionaris Italia yang diculik di Niger pada 17 September 2018. Pastor Pierluigi dibebaskan pada 8 Oktober, setelah dua tahun dipenjara di tangan para militan jihadis. Ia disekap bersama dengan tiga sandera lainnya.

Pastor Pierluigi Maccalli | Dok. Vatican News

Berbicara setelah doa Angelus melansir Vatican News, 18/10, Paus berkata: “Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas pembebasan Pastor Pierluigi Macalli yang diculik dua tahun lalu di Niger yang telah lama ditunggu-tunggu.” Paus juga mengungkapkan kegembiraannya atas pembebasan sandera lainnya dan berkata, “Kami terus berdoa untuk para misionaris dan katekis serta untuk semua orang yang dianiaya atau diculik di berbagai belahan dunia.”

Hari Misi Sedunia

Pernyataan Paus pada Hari Misi Sedunia yang dirayakan oleh Gereja mengambil inspirasi tema dari Kitab Yesaya, “Dibaptis dan Diutus. Penenun Persaudaraan ”.

Hari Misi Sedunia, atau Minggu Misi, dilembagakan oleh Paus Pius XI pada tahun 1926, untuk mengingatkan umat Katolik tentang komitmen dan dukungan mereka terhadap karya misionaris Gereja melalui doa dan pengorbanan.

Menekankan karya evangelisasi berharga yang dilakukan oleh umat awam dan orang-orang yang dikuduskan, Paus mengomentari kata “penenun” yang mengatakan setiap orang Kristen dipanggil untuk menjadi penenun persaudaraan.

“Dengan cara khusus, misionaris, imam, awam dan para anggota hidup bakti yang menaburkan Injil di ladang besar dunia dipanggil untuk menjadi penenun persaudaraan,” ujarnya. “Mari kita berdoa untuk mereka dan memberi mereka dukungan konkret,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here