Suster CB Peduli Penderita Covid, Siapkan Shelter Syantikara untuk Isoman

375
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Kepedulian ini diwujudkan dengan mendirikan Shelter di Syantikara untuk para isoman yang tidak tertampung di rumah sakit atau di rumah masing-masing karena keterbatasan sarana prasarananya.

Hal ini disampaikan Provinsial Suster CB Provinsi Indonesia, Sr. Yustiana, CB dalam laman resmi Suster CB Indonesia.

Sr. Yustiana, CB (Foto: Dok CB)

Menurut Sr. Yustiana, Shelter Syantikara sedang proses persiapan dan perizinan yang akan mulai beroperasi per 1 Agustus 2021. Sr. Yustiana mohon dukungan komunitas-komunitas dan karya-karya dalam naungan CB untuk bergerak bersama.

“Kondisi penyebaran Covid tidak terkendali. Karya kesehatan dan tenaga kesehatan terpapar dan krisis di mana-mana secara khusus di Indonesia. Kita bersama terpanggil untuk ambil bagian dengan mewujudkan gerakan bela rasa, CB Peduli Covid bersama jejaring karya, mitra kerasulan, institusi lintas batas bergerak bersama-sama,” tulis Sr. Yustiana, CB lebih lanjut kepada para anggota kongregasinya.

Sr. Yustiana mengharapkan dukungan dari komunitas untuk para suster yang sehat dan muda ambil bagian sebagai relawan yang tentu sebelumnya akan dipersiapkan bersama orang-orang muda dan para mahasiswa seputar Yogya. “Terima kasih para suster untuk terus mengupayakan mewujudkan Kapitel 2017, bersolidaritas dan berbela rasa secara kontekstual,” tulisnya.

Syantikara dinilai memiliki tempat yang dirasa layak menjadi shelter yang dapat membantu menyediakan tempat bagi mereka yang membutuhkan isoman tapi tidak memungkinkan melakukannya di rumah. Beberapa bangunan yang biasa dipergunakan untuk Rumah Pembinaan (RPCB) di kompleks Syantikara disiapkan juga untuk shelter.

Informasi lengkap, dapat dilihat di link berikut ini: http://cb.berbagiberkat.org/

FHS/Informasi dari CB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here