Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Dukung Penyelenggaraan PESPARANI III di DKI Jakarta

231
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kiri) dan Ketua Umum LP3KN, Adrianus Meliala di Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 7/4/2022.
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan dukungannya terhadap rencana penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Tingkat Nasional ke-3 di DKI Jakarta pada tahun 2023.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Prasetyo Edi Marsudi saat menerima kedatangan Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembagan PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN), Adrianus Meliala di Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 7/4/2022.

Menurut Prasetyo, sebagai negara yang berpegang  teguh pada semangat Bhinneka Tunggal Ika, event keagamaan perlu mendapat dukungan atau apresiasi dari semua kalangan.

Adrianus Meliala, dalam keterangannya, menyambut positif dukungan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta tersebut. “Terima kasih kepada Ketua DPRD DKI Jakarta atas dukungannya. Hal ini tentu saja mengandung arti yang sangat penting bagi kami sebagai LP3KN dan juga dorongan untuk LP3KD DKI Jakarta bersama pihak-pihak terkait untuk sedini mungkin mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan event keagamaan ini, termasuk mengenai dana atau anggaran yang diperlukan,” ujar Adrianus.

Adrianus mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan PESPARANI Tingkat Nasional Kedua di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Oktober 2022.

Menurut Adrianus, sedianya PESPARANI Kedua akan dilaksanakan tahun 2020 dan Ketiga tahun 2022. Namun karena pandemi Covid-19, kedua gelaran tersebut ditunda untuk mendukung program Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia.

Adrianus berharap, dukungan Ketua DPRD DKI Jakarta ini akan meningkatkan keyakinan kementerian terkait, dalam hal ini, Kementerian Agama RI, untuk mengeluarkan rekomendasi bagi penyelenggaraan PESPARANI Katolik Tingkat Nasional Ketiga di DKI Jakarta.

FHS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here