Pondok Labu: Temu Ordo Fransiskan Sekuler

74
Suasana temu Ordo Fransiskan Sekuler. [Erik B.W.]
Pondok Labu: Temu Ordo Fransiskan Sekuler
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pukul 12.00 memang waktu yang enak untuk beristirahat setelah santap siang. Tetapi, anggota persaudaraan Ordo Fransiskan Sekular (OFS), memanfaatkannya untuk berkumpul bersama anggota OFS lainnya.

Di dalam ruang kelas milik SD Charitas, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu, 31/7, para anggota OFS mengadakan pertemuan rutin sebulan sekali. Secara teritorial, OFS terbagi atas beberapa wilayah. Para anggota yang mengadakan pertemuan ini tergabung dalam OFS St Thomas More Persaudaraan Lokal Jakarta Selatan.

Ordo Fransiskan Sekular atau disebut juga Tertius Ordo Fransiscanus (TOF) hadir dan bersumber dari St Fransiskus. OFS mempunyai banyak anggota awam dan bukan biarawan, karena OFS ingin mewadahi umat Katolik awam yang ingin memperdalam imannya akan Kristus melalui semangat Fransiskan.

Teladan utama Santo Fransiskus adalah pertobatan. Ia mengajak semua pengikutnya meninggalkan dosa dan kembali kepada Allah, terus-menerus menghargai Injil, menghormati sakramen, dan setia pada pemimpin Gereja.

Erik B.W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here