HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

UMAT KEUSKUPAN VINH VIETNAM MENUNTUT PABRIK PENCEMAR LINGKUNGAN DITUTUP

1
Umat Katolik Keuskupan Dinh, Vietnam memprotes kehadiran Pabrik Formosa.
[reuters.com]
UMAT KEUSKUPAN VINH VIETNAM MENUNTUT PABRIK PENCEMAR LINGKUNGAN DITUTUP
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KEUSKUPAN Vinh, Vietnam mengadakan “Hari Lingkungan Hidup” pada Minggu, 7/8. Perayaan ini dibuat dalam rangka menanggapi bencana limbah beracun dari Pabrik Baja Taiwan milik Formosa di Vietnam.

Terinspirasi dari Ensiklik Laudato Si’, Pastor Anthony Nguyen van Dinh, Ketua Komisi Justice and Peace Keuskupan Vinh mengatakan, semua paroki akan merayakan Misa dan berdoa bagi lingkungan hidup yang tercemar.

Menurut Pastor Dinh, Pabrik Formosa telah membuang ratusan ton limbah beracun ke laut dan tanah di Provinsi Ha Tinh. Meskipun Formosa telah membayar denda 500 US$, tetapi lingkungan tak bisa dibayar. “Kami menuntut supaya Pabrik Formosa ditutup demi lingkungan yang lebih hidup,” ujar Pastor Dinh seperti dilansir Ucan News Asia, (5/8).

Yusti H. Wuarmanuk

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here