ULAMA IRAN BERTERIMA KASIH KEPADA PAUS

43
Grand Ayatollah Makarem Shirazi dan Paus Fransiskus
[Dok. Radio Vatikan]
ULAMA IRAN BERTERIMA KASIH KEPADA PAUS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – GRAND Ayatollah Makarem Shirazi, Ulama Besar Iran berterima kasih kepada Paus Fransiskus atas pernyataan Paus tentang “Islam tidak sama dengan teroris”. Lewat situs pribadinya, Shirazi mengaku sangat senang mendengar pernyataan Paus Fransiskus.

Sebelumnya, Paus Fransiskus dalam ziarah Orang Muda di Polandia mengatakan bahwa Islam tidak sama dengan teroris, dan harus menghentikan organisasi yang melakukan kekerasan dengan mengatasnamakan agama. Bapa Suci menjelaskan, Islam tidak bisa diasosiasikan dengan tindakan yang tidak manusiawi dan kejam seperti yang dilakukan militan Takfiri dan Daesh. Ungkapan Paus ini mendapat pujian dari Shirazi, “Kebijaksanaan dan pemikiran Anda sungguh mengagumkan,” ungkapnya.

Pernyataan Paus Fransiskus tersebut lahir dalam konferensi pers selama penerbangan kembali ke Roma seusai acara World Youth Day (WYD) 2016 dari Polandia, akhir Juli silam. Waktu itu, para jurnalis bertanya mengenai peristiwa terbunuhnya Pastor Jacques Hamel (84) oleh dua orang teroris ISIS di Perancis, ketika sedang memimpin Misa pada 26 Juli 2016 yang lalu.

Seperti dikutip dari Radio Vatican, ulama besar Iran tersebut sepakat dengan pernyataan Paus Fransiskus bahwa tindak kekerasan tidak sesuai dengan nilai-nilai ajaran di setiap agama manapun. “Sebaliknya, mereka berasal dari beberapa negara adidaya yang ‘korup’ untuk mendapatkan keuntungan sendiri,” ujar Shirazi. Dukungan ulama besar Iran tersebut ditutup dengan rasa syukur dan harapan agar Paus Fransiskus semakin “membumikan” kebaikan, perdamaian, dan keimanan di dunia.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here