TKI DI HARI MINGGU MIGRAN KEUSKUPAN AGUNG KINABALU

45
Katedral hati Kudus Keuskupan Agung Kota Kinabalu
[commons.wikimedia.org]
TKI DI HARI MINGGU MIGRAN KEUSKUPAN AGUNG KINABALU
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MENYAMBUT September sebagai Bulan Migran, para pekerja migran dari Indonesia yang saat ini bekerja di Malaysia akan ambil bagian dalam Perayaan Hari Minggu Migran tingkat Keuskupan Kota Kinabalu (KK), Malaysia. Even ini akan diadakan di Katedral Hati Kudus Kota Kinabalu pada 16 Oktober 2016.

Kesempatan ini menjadi kedua kalinya bagi Paroki Katedral, menjadi tuan rumah acara ini. Di rencanakan acara tersebut akan mengambil tema “Migrants and Refugees Challenge Us, The Response of the Gospel of Mercy” (Migran dan Pengungsi Tantangan Kami. Tanggapan kepada Kerahiman Injili).

[nextpage title=”TKI DI HARI MINGGU MIGRAN KEUSKUPAN AGUNG KINABALU”]

Katedral hati Kudus Keuskupan Agung Kota Kinabalu[commons.wikimedia.org]
Katedral hati Kudus Keuskupan Agung Kota Kinabalu
[commons.wikimedia.org]
Kegiatan ini diadakan untuk menghormati semua pekerja migran terutama dari Indonesia, Filipina dan Korea. Para pekerja migran itu telah meninggalkan rumah dan keluarga mereka untuk mencari pekerjaan di Sabah, Malaysia. Untuk perayaan Minggu Migran kali ini, umat dari daerah Sarawak juga diundang untuk ambil bagian.

Rencananya kegiatan akan dimulai dengan Misa Kudus di katedral pada pukul 10:45 waktu setempat. Kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai hiburan. Acara ini merupakan kegiatan kedua yang berkaitan dengan Bulan Migran tingkat Keuskupan Agung Kota Kinabalu. Perayaan Hari Minggu Migran pertama kali diadakan pada 21 September 2014 di Paroki Katedral dengan tema “Migrant and Refugees: Towards a better World” (Migran dan Pengungsi: Menuju Dunia yang Lebih Baik), demikian seperti diberitakan Herald Malaysia (8/9).

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here