SAPAAN KASIH PAUS FRANSISKUS

65
Paus Fransiskus menggendong bayi saat mengunjungi Unit Neonatal, Rumah Sakit San Giovanni Roma.
[titles.ws]
SAPAAN KASIH PAUS FRANSISKUS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comBapa Suci mengajak semua orang menghargai martabat kehi­dupan dan berbagi kasih kepada sesama, terutama kepada mereka yang lemah, miskin, dan menderita.

PAUS Fransiskus melakukan kunjung­an dadakan ke Unit Gawat Darurat dan Unit Neonatal di Rumah Sakit San Giovanni Roma, Jumat, 16/9. Setelah mengenakan baju rumah sakit berwarna hijau Bapa Suci menuju Unit Neonatal. Ia berdiri di samping inkubator, di mana ada 12 bayi yang baru lahir. Lima di antara bayi-­bayi ini menderita kelainan serius, termasuk sepasang bayi kembar.

Bapa Suci memberkati dan menyapa bayi-­bayi itu dan menggendong bayi dalam pelukannya. Pada kesempatan itu, Bapa Suci juga memberi penguatan dan dukungan kepada para orangtua bayi. Usai mengunjungi Unit Neonatal, Bapa Suci menyapa para karyawan, pasien, dan keluarga-­keluarga di ruang perawatan.

Dari Rumah Sakit San Giovanni Roma, Bapa Suci mengunjungi 30 pasien dengan sakit parah di Villa Speranza Hospice. Tempat ini berada di sebelah utara Roma, bagian dari Gemelli University Hospital Foundation. Di sana, Bapa Suci menyapa satu persatu pasien dan menguatkan mereka, seperti keluarganya sendiri.

Menurut Kantor Berita Vatikan, kunjung­an Bapa Suci ini merupakan bagian dari “Mercy Friday” selama Tahun Kerahiman Allah. Bapa Suci ingin menunjukkan arti penting kehidupan. Paus Fransiskus ber­harap semua orang bisa menghargai mar­tabat kehidupan, sejak kelahiran hingga ke­matian. Bapa Suci juga mengetuk kepe­dulian semua orang kepada mereka yang lemah dan menderita.

Sebelumnya, Bapa Suci menyapa dan mengunjungi orang miskin, perantau, dan lanjut usia. Ia juga berkunjung ke pusat rehabilitasi narkoba dan alkohol, rumah tinggal bagi para imam lanjut usia, dan rumah singgah bagi perempuan yang men­jadi korban perdagangan manusia dan prostitusi, demikian diberitakan Radio Vatikan, (16/9).

Maria Pertiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here