HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Tend Misdinar Keuskupan Sanggau: Beriman, Bergembira, Melayani

6
Pelepasan balon Misdinar BBM oleh bapak Uskup dan Bupati dalam Tend Misdinar Keuskupan Sanggau
Tend Misdinar Keuskupan Sanggau: Beriman, Bergembira, Melayani
Mohon Beri Bintang

SEBANYAK 1060 Misdinar ikut serta dalam 1060 Tend Misdinar Keuskupan Sanggau. Acara bertema “Misdinar Beriman Bergembira Melayani (BBM)” ini mengambil tempat di Rumah Betang Youth Centre, Paroki Santo Petrus dan Paulus, Sekadau, Kalimantan Barat, 22-25/6.

Tend Misdinar ini adalah acara tiga tahunan yang melibatkan Misdinar dari paroki-paroki di Keuskupan Sanggau. Pada penyelenggaraan tahun ini, keseluruhan 25 paroki di Keuskupan Sanggau mengirimkan perwakilannya.

Pastor Martin Ngabadi CP mengungkapkan, kegiatan ini diadakan terutama untuk terus menjaga eratnya persaudaraan di antara para Misdinar di Keuskupan Sanggau. “Mereka bertemu selama empat hari dan saling belajar dalam kebersamaan dan kegembiraan seraya menumbuhkan iman dan semangat pelayanan,” kata imam dari Kongregasi Pasionis ini.

Pada perhelatan tahun ini, Mgr Julius Mencuccini CP menutup event ini dalam sebuah Misa meriah didampingi beberapa imam yang berkarya di Keuskupan Sanggau. “Jadilah hiasan yang hidup di Altar Tuhan yang kudus dan menjadi  Misdinar yang beriman serta selalu bergembira dalam melayani Tuhan,” begitu pesan Mgr Mencuccini.

Mgr Mencuccini menghimbau para misdinar di Keuskupan Sanggau, untuk selalu setia dalam pelayanan seperti Yesus yang setia pada BapaNya. “Itulah keutamaan yang harus dimiliki para pelayan Tuhan termasuk para Misdinar.” Dalam kata sambutannya, Mgr mencuccini menambahkan, setiap Misdinar, haruslah menjadi Misdinar yang terbuka, iklas, beriman yang teguh, selalu bergembira dan setia dalam pelayanan.

Bupati Sekadau yang ikut dalam Misa penutupan menghimbau kepada perserta Tend Misdinar untuk menjadi 100 persen katolik dan 100 persen Indonesia. menjadi Katolik yang militan dan misdinar yang militan.“Jangan sampai tergoda untuk berpindah agama karena si cewek cantik atau si cowok ganteng,” ujarnya.

Tari-tarian Dayak dari peserta juga ditampilkan selama kegiatan. Selain itu diadakan juga pawai peserta mengelilingi Kota Sekadau. Dalam pawai ini diikuti juga Mgr Mencuccini, Vikaris Jenderal keuskupan Sanggau Romo Ricardus Riadi dan para imam yang datang dalam Trend Misdinar.

Rudi Tamrin (Sekadau, Kalimantan Barat)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here