HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Visitor Apostolik Ruteng Sudah Tiba di Labuan Bajo

299
Visitor Apostolik Ruteng, Mgr Antonius Franciskus Subianto Bunyamin OSC disambut di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Kesambi, Keuskupan Ruteng.
Visitor Apostolik Ruteng Sudah Tiba di Labuan Bajo
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Selasa, 15/8, Visitor Apostolik untuk Keuskupan Ruteng, Mgr Antonius Franciskus Subianto Bunyamin OSC tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sekretaris Jenderal Konferensi Waligereja Indonesia (Sekjen KWI) itu secara khusus bertandang ke Keuskupan Ruteng untuk menunaikan tugasnya sebagai Visitor Apostolik untuk keuskupan yang terletak di ujung barat Pulau Flores ini. Kedatangannya disambut oleh beberapa imam Keuskupan Ruteng di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Kesambi, Keuskupan Ruiteng.

Lawatan Visitor Apostolik ini berkenaan dengan beredarnya kabar tak mengenakkan yang bertubi-tubi menghampiri keuskupan dengan jumlah imam Praja terbanyak kedua di Indonesia, setelah Keuskupan Agung Semarang. Keuskupan yang kini digembalakan oleh Mgr Hubertus Leteng tersebut dihempas kasus penyalahgunaan keuangan yang konon tak sedikit jumlahnya, yang melibatkan sang Gembala Utama. Desas-desus ini sudah menyebar ke berbagai pihak, termasuk mewarnai dunia maya yang menyangkut pemberitaan baru-baru ini di Keuskupan Ruteng.

Salah seorang imam Keuskupan Ruteng berharap, kedatangan Mgr Anton ini menjadi pertanda baik dan keseriusan Gereja untuk menyelesaikan persoalan yang sedang melanda keuskupannya. Harapannya, ada titik terang dan solusi terbaik yang diambil supaya simpang siur pemberitaan yang melibatkan sang Uskup segera berakhir dan kondisi keuskupan kembali normal. “Semoga Mgr Anton dapat melaksanakan tugasnya sebagai Visitor Apostolik dengan baik.”

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here