Gereja di Jakarta Persiapkan Pembukaan Tahun Persatuan 6-7 Januari

228
[ilustrasi: penakatolik.com]
Gereja di Jakarta Persiapkan Pembukaan Tahun Persatuan 6-7 Januari
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Dalam rangka menyambut pembukaan Tahun Persatuan yang telah dicanangkan oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Panitia Penggerak di tingkat Paroki juga telah memulai persiapan rangkaian kegiatan yang sama dengan mengundang umat Katolik untuk mengikuti perayaan ekaristi yang secara khusus dalam rangka membuka Tahun Persatuan pada misa minggu yang akan datang.

Adapun gerakan untuk turut Mengamalkan Pancasila “Kita Bhineka Kita Indonesia” ini secara resmi akan diluncurkan pada Sabtu, 6 Januari 2018 di komplek Katedral Jakarta dengan rangkaian kegiatan diantaranya berupa Dialog Lintas Agama dan misa konselebran.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/01/01/16690/16690/

Beberapa paroki tersebut adalah:

  • gereja St.Matius Penginjil, paroki Bintaro akan dimulai Minggu 7 Januari 2018 pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan peresmian Taman Bhinneka di , sebagaimana disebutkan oleh Albertus Binardi (salah satu umat paroki), peresmian akan dilakukan oleh Camat, Lurah Pondok Karya, Ketua RT dan RW. disertai dengan para tokoh agama yg ada disekitar gereja . Seluruh panitia Dewan Paroki Harian dan  Dewan paroki diajak pula untuk memakai dresscode pakaian dari Sabang sampai Merauke.
  • gereja Santo Yohanes Penginjil, paroki Blok B, setelah perayaan ekaristi pada Minggu, 7 Januari 2018 pukul 11.00 WIB usai, akan diadakan acara syukuran tahun baru pada pukul 13.00 WIB di Taman Langsat bersama perangkat pemerintah, ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Selain itu juga akan dilakukan penanaman pohon perdamaian, pelepasan burung merpati, tumpengan, serta doa lintas agama, dengan dress code untuk umat yang hadir diharapkan memakai baju nusantara atau batik.
  • gereja Anak Domba, St.Yohanes Maria Vianney, paroki Cilangkap, misa pembukaan Tahun Persatuan dimulai pada Minggu 7 Januari pukul 08.30 WIB, disertai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu nasional, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon beringin dan pelepasan burung merpati.
  • gereja St.Ignatius Loyola, paroki Jl.Malang, pada Minggu, 7 Januari 2018 mulai pukul 08.30 WIB
  • gereja Keluarga Kudus, paroki Rawamangun, dimulai pada Sabtu, 6 Januari 2018 pukul 17.00 WIB, dimana umat diharapkan memakai baju daerah masing-masing
  • paroki Kramat, dimulai pada Minggu, 7 Januari 2018 pukul 09.00 WIB
  • gereja Santo Lukas, Sunter pada Sabtu, 6 Januari 2018 pukul 18.00 WIB

Semoga melalui ajakan ini, kita dapat berpartisipasi aktif dalam mengamalkan semboyan Tahun Persatuan “Kita Bhinneka, kita Indonesia” dalam kehidupan bermasyarakat secara nyata.

 

(A.Bilandoro)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here