Himbauan Uskup Semarang tentang Peristiwa Kekerasan Akhir-Akhir Ini

858
Himbauan Uskup Semarang tentang Peristiwa Kekerasan Akhir-Akhir Ini
3.8 (75%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com Himbauan Uskup Semarang tentang Peristiwa Kekerasan Akhir-Akhir Ini

Dalam video singkat yang ditayangkan di kanal Youtube, Uskup Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr.Dr. Robertus Rubiyatmoko menyampaikan sikap tentang Peristiwa Kekerasan akhir-akhir ini.

Komisi Keadilan, Perdamaian, Dan Keutuhan Ciptaan mengunggah video mengenai pernyataan sikap dari Uskup kelahiran Sleman, DIY pada Minggu, 11/02 di Banteng, Yogyakarta. Mgr. Rubi menghimbau agar Umat Katolik tenang dan tetap menjadi pembawa damai bagi siapapun. Berikut ini pesan yang disampaikan:

Bapak-ibu saudara-saudari, orang muda, anak-anak sekalian , umat Katolik yang terkasih di KAS, akhir-akhir ini ada beberapa peristiwa yang meresahkan kita dan masyarakat pada umumnya, terkait dengan kehidupan bersama.

Saya menghimbau anda semua untuk tidak terpancing dengan suasana ini, hadapilah dengan suasana hati yang adem, seng ayem, tenang, jangan sampai kita terpancing, sehingga justru akan memperkeruh suasana, bahkan membuat orang lain semakin takut, semakin gelisah.

Jadilah pembawa damai, jadilah pembawa kerukunan dalam kehidupan bersama, tetap mempunyai pikiran positif terhadap orang lain. Buatlah agar suasana kehidupan bersama kita, khususnya di Yogya ini semakin baik, semakin kondusif,

Yogyakarta kita wujudkan sebagai kota yang toleran, damai dan harmonis. Maka jangan mudah terpancing dengan situasi-situasi yang sekarang ini muncul,

Jadikanlah itu peristiwa yang tidak mengganggu kehidupan bersama kita. Tetap mengupayakan kehidupan bersama yang damai, saling toleransi, saling memperlakukan yang lain sebagai saudara. Ini menjadi syarat untuk kehidupan bersama kita. Maka marilah kita tingkatkan srawung kita,dengan teman-teman disekitar kita, dengan saudara-saudari disekitar kita, mereka adalah saudara kita, teman kita, seperjuangan.

Kita wujudkan kedamaian di bumi ini, khususnya di Yogyakarta.Saya mohon dengan sangat,mari kita berdoa untuk kedamaian Indonesia, Yogyakarta, kerukunan hidup bersama. Terimakasih, selamat dan berkah Dalem.


 

(Anton B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here