Ulang Tahun Persaudaraan

44
[dok.www.albertusgregory.blogspot.com]
Ulang Tahun Persaudaraan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com UMAT Paroki St Martinus Nagaroro, Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur menyambut Pesta Ulang Tahun paroki ke 46 dengan mengadakan perlombaan Kuis Kitab Suci, dan Pendarasan Mazmur.

Selain itu, Paroki Nagaroro juga menyelenggarakan perlombaan di bidang olahraga seperti lomba bola voli putra/I, festival budaya seperti pementasan ndera, taka se, senda, dan kasida. Menariknya bahwa kepanitiaan dalam kegiatan ini tidak saja umat Paroki St Martinus tetapi juga Remaja Masjid Al-Ijtihad Nangaroro.

Remaja masjid aktif membantu kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas antar-agama. “Kehadiran mereka (remaja masjid-red) menjadi wujud saling berbagi pengetahuan iman sekaligus membangun silahturahmi yang erat antar remaja Islam dan Kristen,” ujar Kepala Paroki Pastor Wempi Da Silva.

Kegiatan ini dibuka dengan Misa Syukur pada Minggu, 4/11. Ulang tahun paroki fokus pada orang muda dalam rangka membangun semangat dan mengembangkan diri agar tangguh, tanggap, dan terlibat erat dengan saudara-saudara berbeda keyakinan.

“Ada orang muda yang tangguh tetapi tidak mau terlibat dalam paroki. Maka kegiatan ini juga bertujuan supaya ketika mereka menjadi dewasa harus lebih matang dalam iman dan melihat orang berbeda agama sebagai saudara, ujar Pastor Wempi.

Sepanjang kegiatan, terlihat juga keterlibatan dari pelajar SMA dan SMP di sekitar Paroki Nagaroro. Mereka diantaranya berasal dari SMA Setiawan Nagaroro, SMKN I Nagaroro, serta pelajar SMPN I Nagaroro.

 

Evaristus Nagak (Kupang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here