Uskup Suharyo: “Jaga Keutuhan Pemuda Katolik”

155
PP Pemuda Katolik dan Pengurus Komda DKI Jakarta audiensi dengan Ketua KWI dan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo di Wisma KWI, Cikini, 28/1/2019. [dok.Christopher Nugroho]
Uskup Suharyo: “Jaga Keutuhan Pemuda Katolik”
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Audiensi Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik dan Pengurus Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta dengan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo telah berlangsung pada Senin, 28/1 di Wisma KWI, Cikini, Jakarta.

Uskup Agung Jakarta itu didampingi oleh Sekretaris Komisi Kerawam (KWI) Pastor Paulus Christian Siswantoko dan Sekretaris Komisi HAK KWI Pastor Agustinus Heri Wibowo. Bapa Uskup menyambut baik dan merasa gembira atas upaya konsolidasi organisasi yang telah dilakukan para pengurus di pusat dan daerah.

Kiranya ini merupakan tanda kebangkitan Pemuda Katolik. Mgr Suharyo berpesan agar senantiasa menjaga keutuhan organisasi. Jangan sampai terjadi perpecahan internal yang mana akan sangat merugikan organisasi.

Pemuda Katolik juga diharapkan agar berperan aktif dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bermartabat. “Selain dalam bidang politik, kader-kader Pemuda Katolik juga harus mempunyai kompetensi, keahlian sehingga bisa berperan dalam organisasi profesi yang beragam,” tutur Mgr Suharyo yang sampai sekarang masih hafal dengan Mars Pemuda Katolik, lagu yang dulu sering dinyanyikannya semasa kecil.

 

Pro Ecclesia et Patria! Pro Bono Publico!
Cristopher Nugroho (Sekertaris Jendral Pimpinan Pusat Pemuda Katolik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here