Sobat Literasi

98
Seorang sahabat literasi membacakan puisi dihadapan para wartawan.
[HIDUP/H.Bambang S.]

HIDUPKATOLIK.com - PT KANISIUS membentuk tim Sabahat Literasi. “Tim ini kami terjunkan ke pusat-pusat keramaian, seperti Malioboro, pasar, mall, termasuk di persawahan untuk mengajak mereka yang dijumpai membaca buku,” ujar Direktur Eksekutif PT Kanisius Mg. Sulistyorini dalam acara Media Gathering di Ruang Kepodang Kanisius, Deresan, Yogyakarta, Sabtu, 21/1.

Acara bincang-bincang dengan wartawan di Yogya ini dipandu Christin Natalia Puspitaningrum; dihadiri Dirut PT Kanisius Romo E. Azizmardopo Subroto SJ. Rini menjelaskan, tim Sahabat Literasi ini beranggotakan 30 karyawan Kanisius. Menurutnya, selain membagikan buku di pusat-pusat keramaian, gerakan literasi juga mengajak masyarakat kembali gemar membaca. “Kanisius juga menyumbang buku secara gratis ke sekolah-sekolah yang dipilih untuk melengkapi koleksi perpustakaan sekolahnya.”

Seorang Sahabat Literasi, Totok Dwi mengaku, saat membagikan buku gratis kepada para pedagang pasar, waktu pulang diberi sekeranjang salak. “Rupanya, bakul pasar itu ngajak barter,” kisahnya sambil senyum.

H. Bambang S. (Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here