Calon Penerima Komuni Kunjungi Panti Asuhan Muslimin

125
Anak-anak calon penerima Komuni Pertama berbaur bersama anak-anak Panti Asuhan Muslimin.
[Patricia Pratiwi]
Calon Penerima Komuni Kunjungi Panti Asuhan Muslimin
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Anak-anak calon penerima Komuni Pertama Paroki St Anna Duren Sawit, Jakarta Timur, punya cara berbeda mempersiapkan para siswa menyambut Tubuh dan Darah Kristus. Mereka mengadakan bakti sosial sekaligus silahturahmi ke Panti Asuhan Muslimin Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu, 27/4. Kegiatan ini hasil kerja sama antara Panitia Komuni Pertama dengan Panitia Penggerak Tahun Berhikmat dan Seksi Katekese Paroki Duren Sawit.

Tiba di panti asuhan, anak-anak calon penerima komuni pertama berbaur dengan anak-anak panti. Mereka berbagi cerita, bermain dan membersihkan komplek panti asuhan bersama-sama. Pada kesempatan itu, Pastor Paroki Duren Sawit Pastor Antonius Dhimas Harjuno SJ, berpesan agar semangat persaudaraan di antara anak-anak harus terus dijaga dan dipertahankan. “Jangan pernah memandang perbedaan namun ingatlah akan kesamaan bahwa kita adalah satu bangsa Indonesia,” ujarnya, menegaskan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama Jakarta Timur, antara lain: Yohanes Haryono (Katolik), H. Zainuri (Islam), Wandi Suwardi (Kong Hu Chu). Selain itu hadir pula pemimpin PA Muslimin H. Masbukin dan Ketua Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Paroki Duren Sawit, Djoko Subiantoro.

Patricia Pratiwi

HIDUP NO.19 2019, 12 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here