Bertemu Paus, Dewi Mengaku Bahagia Sekali

760
Bertemu Paus, Dewi Mengaku Bahagia Sekali
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Fotonya bersalaman dengan Paus Fransiskus ramai di media sosial, Dewi – lengkapnya Dewi Kartika Maharani Prawisda – mengaku sangat bahagia bisa bertemu dan bersalaman dengan Paus Fransiskus dalam audiensi umum di pelataran Basilika Santo Petrus, Rabu, 26/6/2019.

“Beliau mendoakan saya langsung,” ujar penerima beasiswa dari Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Agama Vatikan, selama satu semester di Universitas Angelicum dan Pontifical Institute of Arab and Islamic Studies.

“Saya mendapat kesempatan itu karena saya sebagai mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Vatikan. Saya mendapat rekomendasi dari Keuskupan Agung Semarang,” ujar anak ke-4 dari lima besaudara ini dengan gembira.

Dewi mengaku akan segera kembali ke tanah air karena studi beasiswanya telah selesai. “Saya belajar tentang dialog lintas agama tapi karena kesempatan ada, saya juga mempejari beberapa tentang Kekatolikan. Mumpung ada kesempatan di pusatnya Katolik, jadi lebih puas mendapat jawaban-jawabannya,” ujar mahasiwi S2 ini kepada hidupkatolik.com.

Apa yang akan dilakukan Dewi setelah kembali ke tanah air? “Ke depan saya dapat berkecimpung dalam memajukan dialog lintasagama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,” ujar dara yang sudah dua kali bersalaman dengan Paus dan empat kali kegiatan yang dihadiri Paus Fransiskus.

 

Hasiholan Siagian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here