Kongres Misi 2019 Resmi Dibuka

439
Pembukaan Kongres Misi 2019 di Hotel Grand Mercure, Jakarta Utara, Kamis, 1/8. [HIDUP/Hermina Wulohering]
Kongres Misi 2019 Resmi Dibuka
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Kongres Misi 2019 Komisi Karya Misioner Konferensi Waligereja Indonesia (KKM KWI) resmi dibuka, Kamis, 1/8, malam. Kongres yang diselenggaarakan di Hotel Grand Mercure Ancol, Jakarta Utara ini, mengambil tema “Dibaptis dan Diutus Menginjili Dunia”.

Kongres diawali dengan Misa pembukaan di mana Nuncio Apostolik, Mgr. Piero Pioppo menjadi selebran utama. Pembukaan kongres juga ditandai dengan penabuhan tambur oleh Nuncio dan Ketua KKM KWI, Mgr. A. M. Sutrisnaatmaka, MSF.

Mgr. Sutrisnaatmaka mengatakan Kongres Misi sebelumnya pernah diselenggarakan di Denpasar, Bali. Namun kala itu, kongres hanya melibatkan internal Komisi Karya Misioner dan tidak sebesar Kongres Misi 2019. “Kongres Misi kali ini diikuti oleh hierarki maupun awam, karena misionaris tidak hanya hierarki, tetapi juga awam,” ujar Uskup Palangka Raya ini.

Kongres Misi 2019 juga diselenggarakan sebagai perayaan 100 tahun Surat Apostolik Maximum Illud dari Paus Benediktus XV. Seluruh keuskupan di Indonesia mengirimkan perwakilannya, masing-masing sekitar lima utusan.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here