Mgr. Saklil Wafat, Ini Jadwal Pemakamannya

344
Mgr. John Philip Saklil. [HIDUP/Aprianita Ganadi]
Mgr. Saklil Wafat, Ini Jadwal Pemakamannya
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – BERDASARKAN rapat dengan Vikaris Jenderal Keuskupan Timika, Pastor Andreas Madya Sriyanto, SCJ, seorang sumber menyampaikan rencana pemakaman Mgr. John Philip Saklil.

Minggu, 4/8, pukul 15:00 WIT jenazah Mgr. John Philip Saklil diarak menuju Gereja Katedral Tiga Raja Timika. Di gereja yang diresmikan sembilan tahun silam ini, jenazah Mgr. John Philip Saklil disemayamkan.

Misa Requiem akan diselenggarakan sebanyak empat kali.

Minggu, 4/8, pukul 18:00 WITA, Misa akan dipimpin oleh Uskup Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM.

Kemudian pada Senin, 5/8, Misa Requiem akan dipimpin oleh Uskup Bandung, Mgr. Antonius Bunjamin Subianto, OSC pada jam yang sama.

Misa Requiem kembali dilaksanakan pada Selasa, 6/8, pukul 18:00 WIB, dipimpin oleh Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwito, OFM.

Pada Rabu, 7/8, Misa Requeim akan dipimpin oleh Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Mgr. Ignatius Suharyo. Misa dilaksanakan pukul 12:00 WIT dilanjutkan dengan pemakaman.

Mgr. John Philip Saklil menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 3/8. Bapa Uskup sempat dilarikan ke RS Mitra Masyarakat, Timika, sekitar pukul 12.30 WIT dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri.

Begitu tiba di RS, Mgr. Saklil langsung dibawa ke ruangan ICU, namun upaya pertolongan yang diberikan oleh tim medis tidak membuahkan hasil.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here