Bertahan dalam Godaan

68
Pastor Valentinus Bayuhadi Ruseno OP memberikan komuni kepada orangtuanya Endang Suryati dan Bernardus Budihadi Nursasono.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Katharina Endang Suryati meneteskan air mata menyaksikan anaknya Diakon Valentinus Bayuhadi Ruseno OP menerima Sakramen Imamat dari Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC di Gereja St Paulus, Jalan Muhammad Toha, Bandung, Jawa Barat, 25/7.

Katharina mengatakan, dirinya tidak menyangka Bayu, anaknya, bisa menjadi imam. Sedih karena sebelum menjadi imam (menjadi frater) saja Bayu sudah kurang perhatian kepada keluarga apalagi menjadi imam.

Kendati demikian sang ayah Bernardus Budihadi Nursasono merasa bersyukur, bahwa anak pertama mereka bisa ditahbiskan imam. Mengutip pernyataan Mgr Anton dalam khotbah, Bernardus mengatakan seorang imam itu setiap hari dihantui berbagai persolan. “Kadang saya ragu Pastor Bayu bisa atau tidak bertahan dalam godaan, tetapi saya percaya dia sudah komit dalam panggilannya,” ujar Bernardus.

Pastor Bayu ditahbiskan di hadapan 160 umat yang hadir dan 21 imam dan frater yang hadir langsung dari Filipina. Ia ditahbiskan bersama empat imam Keuskupan Bandung yaitu Pastor Aloysius Wahyu Endro Suseno, Pastor Thomas Andre Putranto Nursantosa, Pastor Yohanes Hario Kristo Wibowo, dan Pastor Paulus Subroto.

Antonius Subakti (Bandung)

HIDUP NO.32 2019, 11 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here