Gereja Bahtera TNI-Polri

15
Romo Yos Bintoro (tiga dari kiri) dan Marsma Bob Henry Panggabean (dua dari kiri) didampingi Romo Adrianus Maradiyo (keempat dari kiri) dan Pastor Paroki Pangkalan (paling kiri) menandatangani prasasti Gereja St Mikael Pangkalan TNI AU-Adisutjipto.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Puncak peringatan Lustrum II Gereja St Mikael Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta ditandai dengan pemberkatan dan peresmian revitalisasi dan penataan kawasan gereja tersebut, Minggu, 29/9. Usai Misa Lustrum yang dipimpin Vikaris Jenderal Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) Romo Yos Bintoro, dilakukan pemberkatan sejumlah Salib yang akan dipasang di ruang-ruang panti paroki setempat. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti revitasilasi dan penataan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Bob Henry Panggabean dan Romo Yos Bintoro.

Revitalisasi dan penataan ruang di kompleks gereja tersebut dilakukan sejak April lalu, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi aktif umat dalam berliturgi, pengajaran dan pewartaan serta memperkuat paguyuban umat beriman. Marsma Bob Henry Panggabean mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir tempat-tempat ibadah di kawasan Pangkalan TNI AU setempat gencar merenovasi diri. “Penataaan sangat diperlukan karena di Pangkalan TNI AU Adisutjipto sering ada acara protokoler, sehingga kita selalu siap menerima tamu negara,” katanya mensyukuri Paroki St Mikael bisa lebih berdaya guna untuk warga sekitar dan masyarakat umum.

Romo Yos menyebutkan, Gereja memang tidak pernah berhenti berkarya. “Gereja selalu berubah, membaharui diri, meretas zaman sebagaimana Gereja bahtera,” katanya dalam homili.

H. Bambang S (Yogyakarta)

HIDUP NO.40 2019, 6 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here