A.B. Susanto Menjadi Teladan

10
A.B. Susanto
[HIDUP/Hasiholan Siagian]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Bagi mantan Ketua Umum Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang pertama, A. B. Susanto (69 tahun), para profesional dan pebisnis Katolik pun dapat mengabdi untuk bangsa dan negara lewat profesi dan bisnis mereka. “Semangat seratus persen Indonesia, seratus persen Katolik bisa juga diterapkan dalam profesi dan bisnis,” ujarnya di sela-sela penandatanganan kerja sama perusahaan yang didirikannya, The Jakarta Consulting Group dengan Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Rabu, 21/8.

“Umat Katolik dikenal jujur, beretika, dan disiplin dalam mengikuti peraturan. Para profesional dan pebisnis Katolik dapat menjadi penegak governance yang baik, peningkatan kemakmuran rakyat, melalui penciptaan lapangan pekerjaan, pembayaran pajak sesuai ketentuan, inovasi dan pengembangan produk yang berkualitas untuk rakyat, pendidikan, dan lain-lain,” imbuh kelahiran Yogyakarta, 9 Septermber 1950 ini.

“Pak AB”, sapaannya, berharap, di tengah upaya pemerintah menciptakan pemerintahan yang bersih, para profesional dan pebisnis Katolik juga harus ambil peran. “Moga-moga perusahaanperusahaan milik orang Katolik dan para profesional Katolik yang memimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat menjadi teladan penegakan governance yang baik,” tutur lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Bonn dan doktor dari Universitas Duesseldorf, Jerman ini.

Hasiholan Siagian

HIDUP NO.35 2019, 1 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here