Paus Fransiskus : Terjebak dalam Lift

24
Paus Fransiskus.
[Dok.vaticannews.va]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Bagaimana rasanya terjebak di dalam lift, tentu tak ada satu pun orang yang ingin mengalaminya. Namun, pengalaman ini sempat dialami Paus Fransiskus hari Minggu, 1/9. Ketika berjalan menuju ke jendela tempat biasa dia menyampaikan renungan pada saat Doa Angelus pada hari Minggu, ia terjebak di salah satu lift di Istana Kepausan Vatikan.

“Saudara-saudara terkasih, selamat pagi. Pertama-tama, saya harus minta maaf karena terlambat. Tadi terjadi sebuah peristiwa tak terduga, saya telah terjebak dalam lift selama 25 menit,” kata Paus mengawali sapaannya kepada umat yang sudah menunggunya di Lapangan St Petrus. Ia menceritakan, karena kekurangan daya listrik, maka lift yang ia naiki tiba-tiba saja berhenti.

Sekitar 25 menit Paus terjebak di dalam lift itu. Paus lalu mengajak umat yang berkumpul di hadapannya untuk bertepuk tangan bagi petugas pemadam kebakaran yang berhasil menyelamatkannya. Dalam Angelus itu, Paus mengakhiri pesannya dengan menyampaikan pengumuman tentang 13 kardinal baru dalam Gereja. Salah satunya adalah Kardinal Ignatius Suharyo dari Indonesia.

Sejauh ini Vatikan tidak merinci apakah Paus sendirian di dalam lift itu atau bersama orang lain. “Terima kasih untuk para petugas pemadam kebakaran yang membantu,” ucap Paus seperti diberitakan www.vaticannews.va, 1/9.

Yulius Yulianto

HIDUP NO.37 2019, 15 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here