Kunjungan Paus Fransiskus Ditunda

9724
Paus Fransiskus (ist)
Kunjungan Paus Fransiskus Ditunda
4.2 (84.29%) 14 votes

HIDUPKATOLIK.COM — Dampak virus korona yang belum menentu membawa pengaruh pada rencana kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke beberapa negara yang sudah dijadwalkan akhirnya ditunda.

Pagi ini, Rabu, 11/3/2020, sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan, A. Agus Sriyono memperoleh informasi dari Mgr. Mauricio Rueda Beltz selaku Kepala Urusan Perjalanan Luar Negeri Paus, bahwa rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang sudah dijadwalkan berlangsung pada bulan September 2020 ditunda dan besar kemungkinan diadakan pada tahun 2021.

Sampai saat ini, kepada hidupkatolik.com, beberapa menit yang lalu, Kedutaan Besar RI (KBRI) Vatikan menginformasikan, bahwa KBRI terus melakukan koordinasi dengan otoritas Vatikan mengenai rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tahun depan.

Hasiholan Siagian

2 COMMENTS

  1. Lebih baik ditunda kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia, agar isu korona yg saat ini merebak dapat dikendalikan dulu. Juga sebagai tuan rumah Indonesia dapat lebih mempersiapkan diri, kususnya dalam mempersiapkan tempat missa agar umat diselurah penjuru Indonesia dpt mengikutinya. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here