Umat Desak Vatikan untuk Mengadakan Kembali Misa Online

196
Paus Fransiskus mempersembahkan Misa di Casa Santa Marta, 11 Maret 2020 (Dok. Media Vatikan)
Umat Desak Vatikan untuk Mengadakan Kembali Misa Online
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM— Setelah Vatikan berhenti menyiarkan Misa harian dalam minggu ini, umat Katolik dari seluruh dunia mendesak Bapa Suci Fransiskus untuk melanjutkan Misa harian secara streaming.

Misa streaming sudah ditiadakan per tanggal 18 Mei 2020 di seluruh Italia dan dilanjutkan dengan Misa publik. Namun, kenyataannya sampai sekarang masih banyak umat Katolik di negara-negara lain yang belum dapat mengakses Misa secara fisik.

Salah satu desakan datang dari para misionaris Fransiskan Maria di Nairobi, Kenya. Hal ini dikarenakan masa lockdown diperpanjang hingga 6 Juni 2020 maka semua tempat ibadah masih tertutup untuk umum.

Seperti yang dilansir dari Catholic News Agency, 21/5, Suster Mary Anne Williamson menulis surat atas nama komunitasnya. Surat ini berisi pertanyaan, apakah siaran streaming dari Bapa Suci Fransiskus dapat diadakan kembali ? Dia juga mengatakan bahwa para suster kecewa ketika mereka mengetahui bahwa sudah tidak ada lagi Misa streaming di Vatikan.

Sr. Williamson mengatakan para misionaris merasakannya butuh berdoa. Melalui Misa streaming, mereka sangat merasakan adanya persatuan dengan Bapa Suci dan umat Katolik di seluruh dunia. “Kami terus berharap bahwa Media Vatikan akan dapat menyiarkan lagi,” pungkasnya.

Walaupun beberapa negara di Eropa mulai mengurangi masa karantina, umat Katolik di India, Nigeria, Afrika Selatan, Kenya, Inggris, Swiss, dan negara-negara lain belum bisa mengadakan Misa umum. Bahkan di Irlandia, gereja tidak dibuka sampai Bulan Juli.

Karina Chrisyantia

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here