Dies Natalis PMKRI 73: Ucapan Selamat dari Berbagai Tokoh, Alumni dan Kader PMKRI

175
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-PERHIMPUNAN Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) tanggal 25 Mei 2020, merayakan Dies Natalis 73.

Kendati tidak ada perayaan yang besar karena situasi pandemi Covid-19, perayaan Dies Natalis PMKRI 73 ini, dirayakan dalam sukacita sekaligus ada komitmen bersama para kader untuk membantu pemerintah dan Gereja merawat kebhinekaan dan persatuan bangsa.

Sebagai organisasi kepemudaan Katolik yang berfungsi membina karakter para mahasiswa Katolik dengan berasaskan Pancasila, dijiwai kekatolikan, dan disemangati kemahasiswaan, PMKRI ingin menampilkan wajah Gereja sesuai visinya terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati.

PMKRI ingin tampil bersama Gereja berjuang dengan terlibat dan berpihak pada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual populis yang dijiwai nilai-nilai kekatolikan.

Dalam rentang waktu yang panjang 25 Mei 1947- 25 Mei 2020, ada banyak peristiwa yang menghiasi perjalanan PMKRI. Ada keberhasilan tetapi masih banyak isu-isu sentral bangsa yang perlu disikapi di waktu mendatang.

Dalam ucapan selamat para tokoh, alumni dan kader-kader PMKRI, ada banyak harapan agar PMKRI tidak saja semakin jaya dalam merawat persatuan bangsa tetapi juga menguatkan karakter para anggota dengan idealisme yang memperjuangkan kemanusiaan dan keadilan.

Hidupkatolik.com, meringkas beberapa ucapan dan harapan dari para tokoh, alumni PMKRI dan para anggota PMKRI di perayaan ke-73 tahun ini. Singkatnya, ada harapan agar organisasi kekatolikan ini berhasil menciptakan tokoh-tokoh Katolik yang memiliki keprihatinan terhadap isu-isu bangsa sekaligus perhatian kepada mereka yang kecil, lemah, tertindas, dan disabilitas, sesuai misi Kerajaan Allah yang ditawarkan Yesus dan menjadi misi Gereja: preferential option for to the poor.

Berikut beberapa ucapan selamat dalam perayaan Dies Natalis PMKRI 73 yang dihimpun dari berbagai sumber.

Yusti H. Wuarmanuk

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here