Selamat Jalan Uskup Emeritus Purwokerto: Mgr. Julianus Kemo Sunarko SJ

646
Selamat Jalan Uskup Emeritus Purwokerto: Mgr. Julianus Kemo Sunarko SJ
3.3 (66.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COM-BERITA duka kali ini datang dari Keuskupan Purwokerto. Uskup Emeritus Purwokerto Mgr. Julianus Kemo Sunarko SJ meninggal dunia pada 26 Juni 2020 pukul 13.50 WIB di RS. Elisabeth Semarang, Jawa Tengah.

Dari informasi yang dihimpun, penghormatan terakhir kepada Mgr. Sunarko akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 10.00 WB di Girisonta, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Berhubung situasi pandemi Covid-19, maka pelayat dari luar Girisonta dibatasi 20 orang. Umat bisa mengikuti Misa Requiem dan ibadah pemakaman lewat live streaming. Semua informasi lebih lanjut bisa didapatkan di akun @jesuitindonesia.

Sejak 1 Januari 2017, Mgr. Sunarko resmi menjalani masa pensiun sebagai Uskup Purwokerto. Lazimnya anggota Jesuit, maka begitu lepas tugas, Mgr. Sunarko “kembali’ ke Serikat Yesus dan mendapat tugas baru dari Provinsi Serikat Yesus Indonesia.

Mgr. Sunarko mendapat tugas sebagai pendoa bagi Serikat Yesus dan Gereja. Sejak menjalani masa pensiun, Mgr. Sunarko menetap di Wisma Emmaus, Girisonta, Ungaran, Jawa Tengah hingga tutup usia.

Selamat jalan Mgr. Sunarko SJ.

Yusti H. Wuarmanuk

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here