Paskah Nasional 2022 Digelar di Talaud, Kakanwil Ucapkan Selamat

112
Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar /Dok. Kakanwil Sulut
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Perayaan Paskah Nasional Tahun 2022 resmi digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud, 16-17 Mei 2022.

Perayaan yang mengambil tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah” ini rencananya dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri pimpinan gereja aras nasional di bawah PGI dan KWI serta beberapa pejabat pusat.

Ketika dikonfirmasi, Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar merasa bangga dan bersyukur karena hajatan nasional ini diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

“Tentu saya bangga dan bersyukur karena salah satu kabupaten di Sulawesi Utara dipercaya sebagai tempat tuan rumah perayaan Paskah Nasional. Ini makin memperkuat posisi Sulut sebagai salah satu provinsi yang paling toleran di Indonesia”, ungkapnya.

Kakanwil berharap tema yang diangkat dapat menjadi inspirasi bagi siapa saja untuk menemukan dan menyebarkan kasih Allah kepada sesama dan alam semesta demi kebaikan dan kedamaian bersama.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar /Dok. Kakanwil Sulut

“Tak terpisahkan dari kasih Allah berarti manusia memiliki kasih Allah; Allah mengasihi manusia dan manusia mengasihi Allah dan kasih itu harus diejawantahkan dalam mengasihi sesama dan alam semesta demi kemaslahatan bersama. Tak mungkin kita mengasihi Allah tanpa mengasihi sesama dan semesta ciptaan Allah”, urainya penuh makna.

Tak lupa orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Sulawesi Utara ini mengucapkan selamat atas Perayaan Paskah Nasional Tahun 2022 dan mengajak semua umat dan masyarakat Sulawesi Utara menjadikan momentum ini untuk memupuk persatuan dan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa.

“Selamat merayakan Paskah Nasional Tahun 2022 bagi saudara-saudari umat Kristiani, mari jadikan momen ini untuk mempererat persatuan dan kebersamaan sebagai bangsa Indonesia berlandaskan damai dan kasih seturut tema yang diangkat, Tak Terpisahkan dari Kasih Allah”, pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here