RIP Romo Ign Soesilo Soewarna MSC, Pastor Rekan Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran Jakarta

Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC. (Sumber Foto: FB Eddie Dipo)
RIP Romo Ign Soesilo Soewarna MSC, Pastor Rekan Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran Jakarta
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – BERITA duka menyelimuti Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Keuskupan Agung Jakarta. Pagi ini, Rabu, 16/11, Pastor Rekan di paroki ini Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB dalam usia ke-80 tahun.

romo-ignatius-soesilo-soewarna-msc-2
Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC semasa hidup (Ist)

Ketika Redaksi HIDUPKATOLIK.com mengkonfirmasi berita ini melalui telepon ke rekan se-komunitas Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) yang kini menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif – Komisi Kateketik (Komkat) – Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Leo Sugiyono MSC, ia membenarkan informasi tentang kabar meninggalnya Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC ini.

“Pihak provinsialat masih belum menentukan rencana tempat pemakaman ataupun waktunya, karena pada hari Minggu, 13 November kemarin komunitas MSC juga baru kehilangan dua Romo senior di MSC yaitu Romo Joannes Sukmana MSC dan Romo Anton Moningka yang keduanya sudah berumur 81 tahun. Jadi siang ini pihak provinsialat belum memastikan waktu pemakaman,” ujar Romo Leo Sugiyono MSC.

Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC lahir pada 31 Oktober 1936. Dua Minggu yang lalu ia baru merayakan hari ulang tahunnya yang ke-80. Jenazah, rencananya hari ini akan disemayamkan di Gereja Bunda Hati Kudus, Kemakmuran Jakarta dan akan diadakan Misa Requiem pada pukul 19.00 WIB.

Jenazah Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC (Ist)
Jenazah Romo Ignatius Soesilo Soewarna MSC (Ist)

A. Nendro Saputro

KOMENTAR ANDA:

2 Comments

  1. Diinformasikan bahwa jenasah Rm. Ignasius Soesilasoewarna MSC disemayamkan di gereja Bunda Hati Kudus.
    Tgl. 16 Nov Pk. 19.00 Misa Requiem
    Tgl. 17 Nov Pk. 19.00 Misa Requime penutupan peti
    Tgl. 18 Nov Pk. 08.00 Misa Pelepasan
    Jenasah akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hill Kerawang.
    Panitia menyediakan bus berangkat dari gereja Bunda Hati Kudus.

    Demikian dan terima kasih atas doa dan kasih umat sekalian kepada Romo kami terkasih ini selama masa hidup dan karyanya.
    Kita doakan semoga saat ini beliau berbahagia di Surga dan terus memuji Tuhan dengan lantang bersama para malaikatNya. Amin.

  2. Terima kasih Romo Soesilo yang pernah melatih koor mudika di paroki Cideng beberapa puluh tahun yang lalu… Semoga seluruh darma bakti Romo tetap dikenang oleh seluruh umat…
    Dengan kesedihan kami ucapkan selamat jalan dan selamat beristirahat di kedamaian abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*