HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Provinsial Baru MSC

198
Pastor Agustinus Handoko MSC (kiri) dan Yohannes Herman Joseph Luntungan MSC (kanan).
[Romo Berty Tijow MSC]
Provinsial Baru MSC
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PASTOR Yohannes Herman Joseph Luntungan MSC terpilih sebagai Provinsial Tarekat Misionaris Hati Kudus (Missionarii Sacratissimi Cordis Iesu/MSC) Provinsi Indonesia. Pastor Jonny, sapaannya, terpilih dalam Kapitel Provinsi MSC XV pada Senin-Rabu, 16-25/1, di Pusat Pastoral Samadi Klender, Jakarta Timur.

Mantan Pemimpin Daerah MSC Sulawesi, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara ini akan menahkodai MSC Indonesia hingga 2020. Provinsial MSC sebelumnya adalah Pastor Benediktus Rolly Untu MSC. Sementara kursi Wakil Provinsial dipercayakan kepada Pastor Agustinus Handoko MSC. Mantan Ekonom Keuskupan Purwokerto ini menggantikan Pastor Albertus Yamlean MSC.

Pada kapitel ini, tarekat MSC mengusung tema “Bertolak Lebih Dalam Lagi Sebagai Murid Hati Kudus Yesus Demi Misi: Menjadi Pelayan dan Pengatur Dalam Hidup dan Karya”. Selain mengevaluasi hidup dan karya MSC Provinsi Indonesia, kapitel itu juga menghasilkan sejumlah langkah strategis untuk perjalanan MSC ke depan. Kapitel MSC berlangsung tiap enam tahun sekali. Kapitel MSC ditutup dengan Misa yang dipimpin Asisten Pemimpin Umum MSC Pastor Fransiskus Xaverius Wahyudi MSC di Gereja Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Jakarta Pusat.

Tarekat MSC didirikan Beato Jules Chevalier (1824-1907) pada 1854 di Issoudun, Perancis. MSC masuk ke Indonesia pada 28 November 1903 di Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara. Dua misionaris perdana MSC di Indonesia adalah Pastor Mathias Neijens MSC dan Pastor H. Geurtjens MSC. Sedangkan MSC Provinsi Indonesia terbentuk pada 1971. Sebelumnya, MSC Indonesia berada di bawah Provinsi MSC Belanda.

Romo Berty Tijow MSC/Yanuari Marwanto

(Visited 11 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here