Mgr Paskalis Mengalami Serangan Jantung Ringan | | HIDUPKATOLIK.com

Mgr Paskalis Mengalami Serangan Jantung Ringan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Paskalis Mengalami Serangan Jantung Ringan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-RIBUAN umat Katolik menghadiri acara pentahbisan Uskup Keuskupan Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFMCap di Stadion Baning Sintang, Rabu, 22/3. Mgr Samuel diangkat Paus Fransiskus menggantikan Mgr Agustinus Agus yang sebelumnya ditahbiskan sebagai Uskup Sintang pada 6 Februari 2000 silam oleh Mgr Julius Kardinal Darmaatmadja SJ.

Mgr Agus menyerahkan tongkat penggembalaan umat Katolik di tiga Kabupaten yakni Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu kepada Mgr Samuel dihadapan umat Katolik. Selain umat, beberapa Gubernur Kalimantan Barat Cornelis M.H, bersama empat bupati serta para pejabat lainnya. Sedikitnya 31 Uskup dari 37 keuskupan di Indonesia yang hadir dalam acara pentahbisan tersebut. Acara berjalan hikmat dengan pentahbis utama Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo didampingi Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus dan Uskup Ende Mgr Vincentius Sensi Potokota, serta Uskup Keuskupan Denpasar Mgr Silvester Tung Kiem San.

Dalam perhelatan akbar penuh hikmat itu, sebuah insiden terjadi. Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFMCap tiba-tiba mengalami serangan jantung ringan. Mgr Paskalis langsung mendapat perawatan dari dokter di Sintang. Sampai berita ini diturunakan, Mgr Paskalis keadaan masih stabil dan masih sadar. Tetapi tidak akan naik pesawat sampai benar-benar sembuh. Dalam masa pemulihannya ini, diharapkan tidak ada yang menghubungi Mgr Paskalis hingga sembuh total dan kembali menggembalakan umat di dataran sunda.

Yusti H. Wuarmanuk

Comments on Facebook