HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Pelemparan Petasan di Gereja Katolik “Jago” Ambarawa

18
Polisi memeriksa bekas lemparan petasan di depan gereja St Yusup Ambarawa.
Pelemparan Petasan di Gereja Katolik “Jago” Ambarawa
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MENJELANG Perayaan kamis putih dilaporkan adanya peledakan petasan ke halaman Gereja St Yusup “Gereja Jagi” Ambarawa Keuskupan Agung Semarang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah kejadian pelaku yang berinisial MF, 37 tahun segera diamankan oleh penjaga dan dari pihak Kepolisian dari Polsek Ambara yang berjaga di sekitar Gereja.

Pelaku diketahui sebagai seorang pengangguran dan bertempat tingal di daerah Bergas, Ambarawa, tidak jauh dari gereja.

Saat kejadian, penjaga gereja Eko Budi Setiyo kebelulan melihat saat MF melakukan pelemparan petasan.

Besama dengan penangkapan pelaku disita lima botol kratingdaeng (2 botol sudah pecah), petasan kembang api sebanyak 16 buah, sepasang sandal kulit warna hitam, sebuah buah topi rimba,selembar kain serbet makan, sebuah handuk kecil, korek api warna hijau, dan pohon ketela yang terbakar.

Siang itu Eko mendapati pelaku sedang berada di TKP dan oleh saksi pelaku ditegur namun langsung lari. Selang beberapa menit,terdengar bunyi letusan petasan. Sesaat kemudian Eko melapor kepada petugas Polri (Patroli Sat Shabara Reserse Semarang) yg berjaga di depan gereja. Kemudian pelaku diamankan oleh petugas Polri untuk dilakukan interogasi awal.

Antonius E. Sugiyanto

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here