Para Pemimpin Agama Bersatu Memperingati Kemerdekaan Pakistan

415
Para pemuka agama di Pakistan memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan ke-70. (christiansinpakistan.com)
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – PEMIMPIN dari berbagai agama di Pakistan; Islam, Kristen, Katolik, Sikh, dan Hindu berkumpul di Minar-e-Pakistan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Pakistan ke-70. Setiap 14 Agustus, warga Pakistan memperingati hari kemerdekaan. Pemimpin agama itu antara lain Pendeta Francis Nadeem, Pendeta Inyat Bernard, Pastor Shahid Merhaj, Sohail Ahmad Raza dari Minhaj ul Quarn Institute, Sardar Bishan Singh, Sardar Ranjeet Singh, Sardar Utar Singh, dan Pandita Bhaggat Lal dari komunitas Hindu.

Sembari memegang bendera nasional Pakistan, semua pemimpin agama yang berbeda itu menyatakan solidaritas bersama, seperti diwartakan Radio Vatikan, (12/8). Mereka mengajak setiap warga Pakistan ikut serta dalam mencapai kemakmuran, ketenteraman, dan kebebasan di Pakistan. Para pemuka agama ini juga berharap, agar pemerintah menjaga perdamaian dan persaudaraan di Pakistan.

Ada sekitar satu juta penduduk Pakistan yang beragama Katolik dari total populasi 200 juta jiwa lebih. Mereka tersebar di dua Keuskupan Agung (Karachi dan Lahore), empat Keuskupan (Faisalabad, Hyderabad, Islamabad-Rawalpindi, dan Multan), serta satu Vikariat Apostolik (Quetta). Di Pakistan, Gereja berkarya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan karya sosial yang lain. Pada Februari 1981, Paus Yohanes Paulus II pernah berkunjung ke Pakistan.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here