Christina Rina Mardiana: Anugerah Tuhan

93
Christina Rina Mardiana: Anugerah Tuhan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com MENJALANI hidup sebagai mahasiswi tak menghalangi Christina Rina Mardiana untuk meningkatkan bakat bernyanyi yang ada dalam dirinya. Semangat itu selalu terdorong melalui sikap berkomitmen dalam setiap latihan yang ia jalani. “Dari kecil aku memang suka bernyanyi, karena kedua orang tuaku menanamkan bakat yang juga dimilikinya itu, sehingga aku memperoleh teknik dalam bernyanyi dari mereka,” ungkap mahasiswi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Rina, demikian ia disapa, bergabung dalam sebuah kelompok paduan suara di kampusnya, Gratia Choir. Awalnya ia ragu mengikuti seleksi, namun ahkirnya ia diterima menjadi anggota. “Aku ragu untuk ikut seleksi itu, karena tak mempunyai basic yang kuat, pesimis tidak terpilih.”

Semua keraguan itu terbayar ketika ia menjadi bagian dari Gratia Choir yang akan berangkat mengikuti dua festival bergengsi di Itali; Rimini Internasional Choral Competition dan Andrea Del Verreccbio International Choral Festival.

Rina bangga selain karena paduan suara itu membawa nama Indonesia. Mereka membawa pulang lima emas dan satu perak. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena mengirim kedua orang tua saya yang begitu hebat, atas pengorbanannya saya dapat berdiri di Vatikan dan bisa membuat bangga Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai orang muda ia berpesan jangan pernah ragu dan takut dengan kemampuan yang dimiliki. “Kita sebagai penerus bangsa teteplah bangga akan Indonesia dan tetaplah jaga nama baik Indonesia,” tutupnya.

 

Yakobus Nurwahyudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here