Mgr Yan Olla: Memenangkan Pertarungan Rohani dengan Malaikat Mikael

760

Mgr Paulinus mengutarakan, “sekarang ini banyak uskup yang lagi ngetren mengirimkan imamnya untuk menjadi pastor polisi atau tentara. Mungkin mereka berpikir bahwa dengan itu, mereka menjadi Malaikat Mikael.”

“Kita ingin untuk meneladani Malaikat Mikael, tapi tidak berarti para imam yang ditahbiskan didorong untuk menjadi pastor tentara atau panglima perang fisik. Ketentaraan atau keperwiraan Mikael terletak dalam pertarungan rohani untuk mengalahkan setan.”

“Oleh karena itu, pertarungan kita semua, imam-imam yang sudah sepuh maupun yang akan ditahbiskan ini terletak dalam kemampuan kita untuk memenangkan pertarungan-pertarungan yang baru,” ungkap Mgr Paulinus.

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2018/10/10/26991/selamat-atas-penahbisan-12-diakon-svd-menjadi-imam-katolik/

Ia menandaskan bahwa pertarungan-pertarungan baru yang ditawarkan kepada Gereja dan yang dihadapi hidup religius sifatnya lebih mematikan, karena berkaitan dengan ideologi-ideologi tertentu yang sangat mendominasi, “tetapi jika tidak digabungkan dengan iman kristiani, hal itu semakin menjauhkan orang dari iman yang sejati,” kata uskup Paulinus.

 

Frater Ferdinandus Jehalut, SVD
Mahasiswa STFK-Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Flores, NTT


Setelah pembacaan Doa Angelus pada hari Minggu di St Peter’s Square, Paus Fransiscus mencatat bahwa tanggal 7 Oktober adalah pesta Bunda Maria Rosario, dan ia menyampaikan salam khusus kepada umat beriman yang berkumpul di Shrine of Pompeii untuk acara tradisional. doa, yang dipimpin pada kesempatan ini oleh Kardinal Mario Zenari, Apostolic Nuncio ke Syria (dilansir dari vaticannews.va).

Paus juga memperbarui undangannya kepada umat beriman untuk berdoa Rosario setiap hari pada bulan Oktober, diakhiri dengan antifon “kami berlari kepada perlindunganmu” dan doa kepada Santo Mikael Malaikat Agung, untuk mengusir serangan-serangan iblis yang ingin memecah belah Gereja.

[@letsinspire.co]
Antiphon:
Kami berlari kepada perlindunganmu, Oh Bunda Allah yang kudus. Jangan menolak permohonan-permohonan kami dalam kesesesakan kami tetapi bebaskanlah kami dari segala bahaya, Oh, Perawan yang termulia dan terberkati

Doa kepada St. Mikhael Malaikat Agung:
Santo Mikhael, Bantulah dan lindungilah kami dalam perang melawan kejahatan dan tipu daya setan. Kami mohon dengan rendah hati kiranya Allah menghukumnya. Dan engkau panglima bala tentara surga, dengan kekuatan Ilahi, usirlah kembali ke dalam neraka, setan dan roh jahat lainnya yang berkeliaran di atas bumi yang hendak membinasakan segala jiwa. Amin.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here