Christine Stanly: Setia Melayani Lansia

39
Christine Stanly. [Dok. Konrad Mangu]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com –  DUKUNGAN dari keluarga yang masih muda (usia produktif) untuk memberikan perhatian terhadap kelompok lanjut usia dalam menjalankan kegiatan di paroki merupakan harapan dari pemilik nama lengkap Christine Stanly.

Tin, demikian sapaannya, merupakan Koordinator Lanjut Usia Paroki St Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebagai Koordinator Lansia Paroki, Tin bersama timnya memang menggagas program rutin lansia antara lain perayaan Natal dan Tahun Baru, Paskah, Imlek, dan juga Misa pengurapan bagi orang sakit.

Selain itu juga ada senam lansia setiap dua bulan sekali di halaman Gereja St Yakobus. Sebagai lansia, Tin juga merasakan bahwa program-program ini ingin menyapa para lansia dan memberikan rasa bahagia, terlebih untuk lansia yang sungguh-sungguh membutuhkan perhatian dan pertolongan.

“Yang kita perlukan adalah peran orang muda atau yang berusia produktif agar mendampingi lansia. Semisal mengantar dan menjemput para lansia ke gereja untuk mengikuti kegiatan kebersamaan,” tuturnya.

Tin setia mengunjungi lansia yang sakit. Menurutnya, lansia butuh sapaan. Kunjungan kepada yang sakit diharapkan bisa meringankan beban pikiran lansia. Sosok wanita yang telah mengabdi di Sekolah Yakobus selama 17 tahun ini setidaknya menjadi inspirasi bagi siapa pun untuk terus melayani mereka yang lemah, sakit, dan butuh pertolongan.


Konrad Mangu

HIDUP NO.3 2019, 20 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here