Empat Anggota Garda Swiss Dinyatakan Positif Covid-19

79
Pasukan Garda Swiss| Dok. ANSA via Vatican news
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COMPasukan Pengawal Kepausan diisolasi dengan gejala virus covid-19. Sebelumnya, Kegubenaran Negara kota Vatikan telah melembagakan langkah-langkah pencegahan penularan. Aturan tersebut menetapkan bahwa setiap anggota garda harus menggunakan masker baik di luar maupun di dalam ruangan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut melansir Vatican News, 12/10, Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni mengatakan bahwa empat kasus positif virus korona ditemukan pada akhir pekan lalu diantara anggota Garda Swiss. “Mereka memiliki gejalanya dan semua sedang diisolasi,” ungkap Matteo.

Saat ini para anggota Garda yang terinfeksi telah melaksanakan pemeriksaan yang diperlukan. Selain itu, di antara mereka yang pernah bersentuhan atau berinteraksi langsung dengan mereka yang terpapar juga diadakan pemeriksaan.

Matteo juga menambahkan bahwa kasus ini merupakan tambahan dari tiga kasus positif lainnya yang ditemukan dalam beberapa pekan di antara masyarakat. “Semua dari mereka ditemukan memiliki gejala ringan dan untuk itu tindakan isolasi diperlukan lalu mengadakan verifikasi kesehatan,” jelasnya. Secara khusus pasukan ini mendapat pengamatan khusus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here