Gereja Peduli Bhinneka Tunggal Ika

145
Foto Romo Simon Petrus Lili Tjahjadi oleh: HIDUP/Steve Elu
Gereja Peduli Bhinneka Tunggal Ika
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – BERSAMA sekelompok masyarakat yang peduli Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, dan UUD 1945, Gereja Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) akan ambil bagian dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika, Sabtu, 19/11. Doa bersama, pentas musik akan mewarnai acara yang rencananya dipusatkan di Bundaan Hotel Indonesia ini.

Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Jakarta, kata Rektor STF Driyarkara, Romo Simon Petrus Lili Tjahjadi, juga ikut ambil bagian dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika ini. “Kita hidup di Indonesia, keprihatinan dan kegembiraan Indonesia itu adalah keprihatinan dan kegembiraan kita juga. Ini bukti komitmen kita pada perjuangan untuk keindonesiaan,” tandasnya.

“Harapannya persatuan kita lebih solid. Dan kesadaran bahwa kita ini bhinneka dalam arti agama, suku, budaya, bahasa, juga mesti terus-menerus dibangun,” imbuh Romo Simon Lili.

Dalam Temu Pastores para imam KAJ di aula Katedral Jakarta, Rabu, 16/11,  Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo juga mengajak umat untuk ambil bagian dalam acara Parade Bhinneka Tunggal Ika. Mgr Suharyo juga mengajak para imam dan umat untuk berdoa bagi Tanah Air pada Minggu, 20/11. Hal ini menjadi wujud kepedulian Gereja Katolik terhadap Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan Indonesia.

Maria Pertiwi

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here