HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Maaf Itu Menyembuhkan

182
Maaf Itu Menyembuhkan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com - MENYIMPAN amarah membuat pribadi terluka. Obatnya adalah meminta maaf dan memaafkan. Demikian pesan pasangan suami-istri Talieb-Lies dalam seminar keluarga di Paroki St Mikael Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 18/12. Pesan itu berangkat dari pengalaman mereka. Beberapa tahun lalu, Talieb dan Lies dikhianati oleh seorang karyawan.

Pria yang mereka bantu justru memfitnah dan mendepak Talieb dari perusahaan yang ia dirikan. Talieb marah. Perasaan itu, bebernya, mengganggu pola hidup dan relasinya dengan sang istri dan keluarga. Berkat nasihat Lies, Talieb pasrah, memaafkan pelaku, dan menyerahkan persoalan kepada Tuhan. Perlahan Tuhan menunjukkan kebenaran.

Demikian pula persoalan yang merundung pasutri Wadji-Trees. Mereka pernah dituduh oleh sahabat sendiri karena menggunakan uang yayasan untuk karya karitatif. Mereka malu dan marah atas fitnah yang mereka alami. Butuh waktu cukup lama untuk memaafkan pelaku. Saat mereka bisa menerima, Tuhan membuka jalan hingga sahabat mereka mengakui perbuatannya.

Romo F.A. Susilo Nugroho CP menambahkan, satu hal yang menghalangi permintaan maaf adalah ego. Jika tak mau meminta maaf atau memaafkan, pribadi orang itu akan terus terluka dan membawa luka-luka itu sepanjang hidup.

Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here